segengam asa

Jangan menyerah atas sesuatu yg sangat kamu inginkan. Memang sulit tuk menunggu, tapi akan lebih sulit jika akhirnya kamu menyesal. Jangan menunggu waktu yang tepat untuk melakukan kebaikan. Jangan berfikir tentang yang akan terjadi. Beranikan diri dan lakukan segera.
Masalah adalah ujian pendewasaan. Jadi tidak ada alasan menyalahkan orang lain. Benahi diri sendiri dan jadi pribadi yg dewasa.
Setiap cobaan yg terjadi, adalah atas kehendak ALLAH. Dan setiap kehendak ALLAH adalah untuk memuliakan hambaNYA
Jangan menuntut lingkungan yg harus berubah sesuai apa yang kita inginkan, akan tetapi kita sendirilah yang mampu mengubah lingkungan. Oleh Karena itu Apapun PILIHAN HIDUPMU, Jalanilah dengan Suka Cita dengan Tekad dan Semangat untuk menjalani Hidup yg semoga dapat jauh lebih ‘HIDUP’. Ayo perbesar lingkaran pengaruh kita, buktikan pada dunia bahwa hidup akan menjadi Indah bila kita mensyukuri dan memperjuangkannya berlandaskan faktor2 positif. Bingung pada Pilihan Hidup kita? Diam sejenak, Buka Mata, Buka Telinga, Buka Hati, Melihat dengan Mata Hati dan dengarkan Suara Hati kita, Maka yakinlah kita mampu memilih apa yang akan menjadi PILIHANan Hidup kita, dan apapun yang telah di PILIH sadarilah semua ada KONSEKUENSInya, Jalanilah dengan Lapang dada, maka disanalah akan kita dapatkan esensi Kehidupan.
kebahagiaan adalah ketika kita merasa cukup dengan apa yang ada, puas dan tenang setelah berusaha dengan maksimal.
kebahagiaan adalah ketika kita senantiasa diberi kemudahan dalam menuntut ilmu dan mengamalkannya.
kebahagiaan adalah ketika kita menyaksikan anak-anak kita mendirikan shalat dengan khusyu, kemudian berdoa dengan penuh kesungguhan, harap dan cemas.
kebahagiaan adalah ketika kita mudah melaksanakan berbagai ketaatan dan menjauhi segala kemaksiatan.
kebahagiaan adalah ketika kita mampu memberi nafkah isteri dan anak-anak dari jalan yang halal dan berkah.
kebahagiaan adalah ketika kita merasa tenang, tentram, saling berbagi dan menerima dengan pasangan hidup kita.
kebahagiaan adalah ketika kita bersatu dalam ukhuwah islamiyah yang ikhlas tanpa kamuflase atau kepentingan sesaat.
kebahagiaan adalah ketika kita berjumpa denganNya di sana dalam keadaan ridha dan diridai oleh-Nya ‘Azza wa Jalla…
 
Memang sulit untuk tetap tersenyum saat kekurangan, memang pahit untuk
berqona’ah saat banyak kebutuhan, memang sakit bersikap jujur saat terancam,
dan memang sempit rasanya untuk tetap taat saat dijajah kesibukkan. Namun
pilihan terbaik harus tetap ditentukan. Jangan berpikir tuk menghindar masalah,
tetapi pikirkanlah bagaimana kita menghadapinya. Bila pilihan telah benar, maka
Jangan rasakan sakitnya tapi tunggulah pertolongan-Nya.
 
Semua sesuatu yang kita dapatkan: kesehatan, harta, dan ilmu adalah amanah bagi kita untuk memberi kebaikan bagi sekitar
 

بِسْــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْـــــمِ

♥♥♥♥♥♥ ♥♥♥♥♥♥
Hanya Engkau yang tahu siapa aku, dan hanya Engkau yang mampu menuntunku agar aku mampu menghadapi hiruk pikuk kehidupan yang penuh misteri ini dengan sikap yang tepat.

Sehingga walau pahit sekalipun dengan kenyataan yang ada, tidak membuatku kehilangan untuk berbuat sesuatu untuk menjadi lebih baik, sesulit apapun keadaan tidak membuatku kehilangan kebahagiaan. Dan aku tidak berharap segalanya sesuai dengan keinginanku,dan aku hanya berharap agar aku mampu menyikapi apapun yang terjadi, menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi kehidupanku. Walau kadang kala hati merasa tak berdaya disaat raga mengalami ujian dunia.

Sebagian orang mungkin apa bila sedang di uji, menyikapinya dengan keluh kesah dan menyalahkan orang lain. Dan aku harus memposisikan diriku secara tepat, agar aku tidak selalu disibukan dengan memikirkan permasalahan orang lain yang terlalu besar menurut ukuranku. Lebih baik aku berkonsentrasi pada permasalahan dengan lingkungan yang lebih kecil, yaitu permasalahan yang ada pada diriku sendiri. Sayang sekali jika energi ini terbuang banyak hanya untuk memikirkan hal-hal yang tidak penting. Sementara diri sendiri masih banyak yang harus diperbaiki.

Postingan populer dari blog ini

I have a TX or a RX error code. What can I do?

Cara Reset Default Modem Huawei Model E960 Wireless Gateway

Istighfar