Sisi lain Facebook dan Situs Jejaring Sosial lainnya♥

Sebenarnya banyak situs jejaring sosial selain Facebook (FB), sebut saja Friendster, Tagged, Twitter, Myspace, Flickr (situs foto), Blogging, Forum dan masih banyak lagi situs-situs yang selalu bermunculan. Untuk sekarang, siapa tidak mengenal FB, sebuah situs yang banyak menyedot perhatiaan jutaan masyarakaat dunia.
"Facebook adalah situs web jejaring sosial yang diluncurkan pada 4 Februari 2004 dan didirikan oleh Mark Zuckerberg, seorang lulusan Harvard dan mantan murid Ardsley High School. Keanggotaannya pada awalnya dibatasi untuk siswa dari Harvard College".

FB merupakan user friendly, atau dengan kata lain tampilannya tidak membingungkan. Dapat digunakan oleh orang awam sekalipun, tinggal klak-klik, ngepostingting jadi deh... :)


Dampak Positif FB

Dampak positifnya sih lumayan banyak jika dipergunakan sesuai "aturan atau takaran yang pas" (kayak minum obat aja yach heee.. he). FB dapat dipergunakan untuk berkomunikasi dengan keluarga, menemukan sahabat lama, teman sekolah lama, berkomunikasi dengan rekan kerja bahkan sebagai layanan kencan. Dapat juga di pergunakan sebagai ajang bisnis untuk mempromosikan suatu perusahan or instanasi, ini semua menjadi sarana yang efektif sekali jika dipergunakan dengan porsi yang benar.


Dampak Negatif FB


Menggiurkan memang jika dilihat banyak keuntungan dari FB, tapi apakah sebanding dengan yang didapat jika situs jejaring sosial or FB umumnya menjadikan buah simalakama...?!!

Tidak heran jika ada instansi or perusahaan yang melarang menggunakan FB pada saat jam kantor atau malah tidak dapat di akseses (diblokir) dengan alasan tertentu. Selain mengurangi produktifitas kerja juga dapat mengurangi reputasi perusahaan or instansi tersebut. Sekecil apapun sangsi dari ulah tersebut tetaplah suatu kesalahan, anggap saja penurunan pangkat atau bahkan ancaman diberhentikan. Tapi jika bermasalah dengan hukum?!! bisa cilaka dibuatnya. Kenapa tidak?!.. dengan postingan yang ngawur dan pencemaran nama baik bisa jadi hal penyesalan seumur hidup.

Bagaimana Menyikapinya?

Dengan berpikir yang logis sebelum memposting sesuatu atau menambahkan atribut or embel-embel yang tidak pada tempatnya. Mungkin sepele dengan cuap-cuap di postingan FB tapi bagaimana tau jika ada teman, sahabat, teman kencan bahkan relasi kerja or rekan bisnis menjadi kecewa dan bahkan tidak menaruh simpatik lagi. Akhhh.... apa artinya FB jika harus kehilangan sahabat terbaik or semua itu?!!!

(^-^) Hanya sebuah opini, tinggalkan jejak ya... lewat komentar dibawah ini...

Postingan populer dari blog ini

I have a TX or a RX error code. What can I do?

Cara Reset Default Modem Huawei Model E960 Wireless Gateway

Istighfar