Terimakasih ya Alloh......Terimakasih Suamiku....

Alhamdulillah hari ini suami dapat rezeki yang tak di sangka2, walaupun bagi orang berduit jumlahnya tak seberapa tapi bagi kami jumlah rezeki yang kami terima hari ini adalah sangat luar biasa, terimakasih ya Alloh Engkau telah memberikan rezeki untuk suamiku, semoga rezeki ini berkah dan bermanfaat untuk keluarga kami...amiiin ya robbal alamin.
Tak lupa akupun meminta izin suamiku untuk mengeluarkan zakat dari rezeki yang kami peroleh dan alhamdulillah suamiku menyetujuinya dan mengenai pelaksanaan dan pengaturannya dia pun menyerahkan padaku sepenuhnya, ya aku ingin menyisihkan sedikit rezeki untuk zakat agar memberikan berkah dan manfaat dunia dan akhirat untuk suami dan keluarga kecilku, karena dari tausiyah yang kudengar dan kubaca dari para ustad baik pada tabligh pengajian ataupun media cetak dan televisi, begitu dahsyatnya manfaat sedekah, begitu luar biasanya berkah yang akan kita peroleh jika kita ikhlas bersedekah bahkan dalam keadaan kita kekurangan sekalipun, hal itu justru akan lebih menambah amalan nilai ibadah kita karena justru pada saat kekurangan kita masih bisa bersedekah dan memberikan manfaat untuk sesama........ SubhanAlloh. untuk lebih jelasnya coba kita cari referensi melalui media online tentang hikmah, berkah dan manfaat sedekah ini cekidot yuuuuuukk :
  
The Power of Giving ( Buku Ustad Yusuf Mansyur ), tentang manfaat bersedekah. Sedekah tidak hanya untuk mensucikan harta, tetapi juga dapat menghapus dosa, memperoleh ampunan Allah, mendapatkan ridha dan kasih sayang dari Allah, memperoleh bantuan dari Allah, dan memakbulkan doa-doa. Dia menjelaskan konsep yang bernama “matematika sedekah”. Konsep matematika sedekah tidak sama dengan matematika yang kita kenal. Dasarnya ada pada Al-Qur’an Surat Al-An’am ayat 160 dimana Allah menjanjikan balasan 10 kali lipat bagi mereka yang mau berbuat baik (bersedekah adalah salah satu perbuatan baik):
Barangsiapa membawa amal yang baik maka baginya (pahala) sepuluh kali lipat amalnya; dan barangsiapa yang membawa perbuatan yang jahat maka dia tidak diberi pembalasan melainkan seimbang dengan kejahatannya, sedang mereka sedikitpun tidak dianiaya (dirugikan). QS. Al-An’am (6) : 160
Begini konsep matematika sedekah itu :
Menurut pelajaran matematika yang kita kenal di sekolah dasar,
10 – 1 = 9,
tetapi, di dalam matematika sedekah,
10 – 1 = 19,
sebab setiap kali kita bersedekah dengan memberikan satu unit rizki (harta) kita, Allah akan menggantinya (membalasanya) 10 kali lipat.
Jika matematika sedekah itu dilanjutkan, maka kita memperoleh hasil perhitungan sebagai berikut:
10 – 2 = 28
10 – 3 = 37
10 – 4 = 46
10 – 5 = 55
10 – 6 = 64
10 – 7 = 73
10 – 8 = 82
10 – 9 = 91
10 – 10 = 100
Jadi, setelah 10 unit harta kita habis disedekahkan, maka kita memperoleh balasan dari Allah SWT 10 kali lipat dari semula, yaitu 100 unit. Matematika sedekah ini juga menjelaskan bahwa seseorang tidak akan jatuh miskin karena sering bersedekah, sebaliknya rizkinya makin bertambah. Subhanallah. Karena itu tidaklah perlu seseorang mempunyai sifat pelit atau kikir kepada orang lain.
Apakah balasan dari Allah SWT yang 10 kali lipat itu? Apakah berupa rezki yang jumlahnya 10 kali lipat dari harta yang kita sedekahkan? Wallahu alam, bisa begitu atau dalam bentuk yang lain, hanya Allah yang tahu. Balasan dari Allah SWT bisa berupa bantuan yang tidak terduga datangnya, bisa juga berupa dikabulkannya doa dan keinginan yang selama ini selalu dipinta. Ustad Yusuf Mansur menghadirkan kisah orang-orang yang mendapat anugerah tidak terduga karena kebiasaan bersedekah. Ada tukang bubur ayam keliling yang mendapat hadiah naik haji, ada wanita yang sudah “pertu” (perawan tua) mendapat jodoh, ada orang yang terlilit hutang yang ditolong orang lain sehingga hutangnya lunas, dan sebagainya. Ini membuktikan bahwa memang Allah SWT membalas pemberian ummat-Nya dengan balasan yang tidak pernah ia bayangkan.
Satu hal yang pasti, Allah SWT sangat menyayangi ummat-Nya. Bersedekah atau memberi dapat mengijabah doa dan memudahkan banyak urusan. Memberi itu memang menakjubkan, giving is amazing

Sedekah bisa mendatangkan ampunan Allah, menghapus dosa dan menutup kesalahan dan keburukan. Sedekah bisa mendatangkan ridha Allah, dan sedekah bisa mendatangkan kasih sayang dan bantuan Allah. Wuh, inilah sekian fadilah sedekah yang ditawarkan Allah bagi para pelakunya.
Sebagaimana kita ketahui, hidup kita jadi susah, lantaran memang kita banyak betul dosanya. Dosa-dosa kita mengakibatkan kehidupan kita menjadi tertutup dari Kasih Sayangnya Allah. Kesalahan- kesalahan yang kita buat, baik terhadap Allah, maupun terhadap manusia, membuat kita terperangkap dalam lautan kesusahan yang sejatinya kita buat sendiri. Hidup kita pun banyak masalah. Lalu Allah datang menawarkan bantuan-
Nya,
menawarkan kasih sayang-Nya, menawarkan ridha-Nya terhadap ikhtiar kita, dan menawarkan ampunan-Nya. Tapi kepada siapa yang Allah bisa berikan ini semua? Kepada siapa yang mau bersedekah . Kepada yang mau membantu orang lain. kepada yang mau peduli dan berbagi.
Akhirnya, mintalah doa kepada Allah, agar Allah terus menerus membukakan pintu ilmu, hikmah, taufiq dan hidayah-Nya hingga sampai kepada derajat "mukhlishiina lahuddien", derajat orang-orang yang mengikhlaskan diri kepada Allah.
Matematika Dasar Sedekah
Apa yang kita lihat dari matematika di bawah ini?
10 - 1 = 19
Pertambahan ya? Bukan pengurangan?
Kenapa matematikanya begitu?
Matematika pengurangan darimana?
Koq ketika dikurangi, hasilnya malah lebih besar?
Kenapa bukan 10-1 = 9?
Inilah kiranya matematika sedekah. Dimana ketika kita
memberi dari apa yang kita punya, Allah justru akan mengembalikan lebih
banyak lagi. Matematika sedekah di atas, matematika sederhana yang
diambil dari QS. 6: 160, dimana Allah menjanjikan balasan 10x lipat bagi
mereka yang mau berbuat baik.
Jadi, ketika kita punya 10, lalu kita sedekahkan 1 di
antara yang sepuluh itu, maka hasil akhirnya, bukan 9. Melainkan 19.
Sebab yang satu yang kita keluarkan, dikembalikan Allah sepuluh kali lipat.
Hasil akhir, atau jumlah akhir, bagi mereka yang mau
bersedekah, tentu akan lebih banyak lagi, tergantung Kehendak Allah.
Sebab Allah juga menjanjikan balasan berkali-kali lipat lebih dari sekedar
sepuluh kali lipat. Dalam QS. 2: 261, Allah menjanjikan 700x lipat.
Tinggallah kita yang kemudian membuka mata, bahwa
pengembalian Allah itu bentuknya apa? Bukalah mata hati, dan
kembangkan ke-husnudzdzanan, atau positif thinking ke Allah. Bahwa Allah pasti
membalas dengan balasan yang pas buat kita.
Insya Allah. Amin ya Robbal Alamin.

FROM : http://tokonurulmusthofa.blogspot.com/2012/03/sedekah.html

itu beberapa referensi tentang sedekah, untuk lebih jelasnya teman2 cari sendiri ya referensinya , tanya sama mbah google...hehehhe.

Terlepas dari itu semua....terimakasih ya suamiku.....untuk rezeki yang telah engkau berikan padaku....semoga aku bisa memegang amanah dan kepercayaanmu, dan semoga Allo memudahkan dan melapangkan segala kesulitan dan kesempitanmu, membukakan pintu rezeki yang selebar-lebarnya untukmu, dan melimpahkanmu dengan rezeki yang halal dan berkah...aaamiiinnn ya robbal alamin ...^_^ 

Postingan populer dari blog ini

I have a TX or a RX error code. What can I do?

Cara Reset Default Modem Huawei Model E960 Wireless Gateway

Istighfar