Cara Menyikapi masalah

Setiap orang di dunia ini. Tak peduli siapapun, pastilah memiliki masalah bahkan mungkin ketika kita mati pun masih akan mendapatkan masalah, akan masuk kemana surge atau neraka.. Bahkan kecenderungannya semakin besar orang tersebut, semakin kaya, semakin sukses, semakin dewasa, maka masalah yang dihadapinya juga akan semakin besar. Namun perbedaan yang paling mendasar antara orang yang sukses dengan orang yang gagal adalah CARA BAGAIMANA MENYIKAPI MASALAH YANG ADA. Ada sebuah buku yang sangat menarik dan bagus sekali karangan Adi W. Gunawan yang berjudul “MANAGE YOUR MIND FOR SUCCESS”. Di dalam buku itu dijelaskan bahwa ketika kita fokus pada masalah yang ada, maka kita menutup jalan otak kita untuk bisa berpikir dan berkembang. Ujung-ujungnya, hanya mengeluh dan selalu merasa tidak pernah ada jalan keluar untuk masalah ini.
Sekali lagi, Masalah hanyalah gangguan yang memang harus ada dalam kehidupan Anda. Mereka layaknya polisi tidur yang banyak dijalan-jalan. Mereka akan memperlambat laju anda sebentar, tapi didepannya ada jalan mulus yang akan anda nikmati.

Mungkin ini bisa membantu anda tentang bagaimana cara terbaik ketika ada sebuah masalah yang mendatangi hidup anda…

1. Yakinlah bahwa anda mampu menghadapi setiap masalah yang ada! Kepercayaan diri adalah kunci dalam   mengatasi setiap permasalahan yang ada. Kalau anda percaya diri maka hal itu akan membuat syaraf – syaraf otak anda bekerja lebih maksimal.
2. Hadapi setiap masalah yang ada, Jangan menghidari masalah! Menghindari masalah hanya akan memperburuk keadaan yang ada, dengan menghindari masalah maka akan mengakumulasikan permasalhan menjadi lebih berat dan tak terkendalikan.
3. Selalu ada kebaikan dibalik semua masalah! Selalu ada hikmah dari setiap permasalahan yang ada. Orang besar banyak yang lahir dari sebuah permasalah besar karean ketika sebuah masalah datang menghampiri anda, hanya ada dua konsekuensi yang harus anda terima, anda Hancur atau tumbuh menjadi individu yang jauh lebih berkualitas. So, Fokus anda adalah untuk menjadi individu yag lebih berkualitas bukan??

Fokus pada hasil akhir, bukan pada masalahnya! Masalah biasanya timbul ketika kita sedang dalam proses pencapaian suatu tujuan, apapun itu. Maka dari itu daripada kita mengeluhkan masalah-masalah yang ada, lebih baik berfokus pada hasil akhirnya. Ini akan membuat Anda lebih kuat anggap saja anda sudah semakin dekat dengan apa yang menjadi tujuan anda.

Akhir kata, tanpa bermaksud untuk menggurui dan hanya ingin sedikit berbagi apa yang pernah saya rasakan, Bila Anda saat ini merasa dalam keadaan sulit atau sedih ataupun dalam sebuah masalah besar, terimalah dahulu semua keadaan Anda saat ini. Caranya: dengan bersyukur atas apapun yang ada dan terjadi dalam kehidupan Anda saat ini. Kemudian kenalilah arti dari masalah yang sedang Anda hadapi. Selanjutnya bahagialah, karena apapun yang terjadi saat ini, adalah yang terbaik untuk Anda.
 

Postingan populer dari blog ini

I have a TX or a RX error code. What can I do?

Cara Reset Default Modem Huawei Model E960 Wireless Gateway

Biografi Singkat Timur Leste